SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Bank Sampah Dywik Mengadakan Pelatihan Kreasi Daur Ulang

26 Maret 2018 03:46:32  Operator SID  997 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018, Bank Sampah Sektorak Diwyk melaksanakan Pelatihan Kreasi Daur ulang pada Jumat (23/03/2018) bertempat di Balai Banjar Siladan, Desa Tamanbali, Bangli.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Camat Bangli, Perwakilan Sekolah - Sekolah se Kecamatan Bangli, Perbekel Desa Tamanbali, Kepala Kewilayahan Siladan dan beberapa Kepala Kewilayahan lainnya, serta perwakilan masyarakat peduli sampah di Desa Tamanbali.

Acara diawali dengan Laporan Penyenglenggara dari Bank Sampah Diwyk, I Wayan Sutirka, memaparkan tentang maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan, serta penyampaian jumlah dan asal peserta dalam kegiatan pelatihan ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Ida Ayu Yudi Sutha, SE, menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Bank Sampah Sektoral Diwyk, yang telah begitu banyak jasanya dalam membentuk bank sampah - bank sampah di setiap desa, disertai dengan memberikan pelatihan - pelatihan pengelolaan sampah sampai tentang kreasi daur ulang.

Peserta pelatihan meliputi murid - murid Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, di seluruh Kecamatan Bangli, dan beberapa sekolah dari Kecamatan Kintamani, dengan total peserta sebanyak 265 orang.

Pada saat bersamaan Bank Sampah Sektoral Diwyk juga mendapat kunjungan Studi Tiru dari Rombongan Pemerintah Desa Sumerta Denpasar, yang dipimpin oleh Kepala Desa, Ibu-ibu PKK, serta BPD Sumerta, dengan total rombongan sebanyak 90 orang.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:193
    Kemarin:426
    Total Pengunjung:816.001
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.140.185.147
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel