SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Pembinaan Drama Gong Pesta Kesenian Bali Tahun 2018

24 Mei 2018 05:14:09  Operator SID  1.039 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Tamanbali selalu mendapat kesempatan tampil dalam Pesta Kesenian Bali setiapp tahunnya. Jika di tahun 2017 Desa Tamanbali mendapat kesempatan mengisi pawai pembukaan dengan materi Fragmen Tari Pancoran Solas, saat ini Desa Tamanbali kembali mendapat kepercayaan secagai duta Kabupaten Bangli dalam Kesenian Drama Gong dan Parade Lagu Pop Bali.

Untuk Pementasan Drama Gong saat ini diwakili oleh Sekaa Drama Gong Banjar Jelekungkang. Di banjar ini memang terdapat potensi pemain - pemain drama gong dan arja sejak puluhan tahun silam. Di banjar ini juga dikenal banyak memiliki seniman alam, baik tari dan tabuh, sehingga keputusan Pemerintah Kabupaten Bangli menetapkan Sekaa Drama Gong Banjar Jelekungkang tampil sebagai duta Kabupaten Bangli dalam ajang Pesta Kesenian Bali Tahun 2018 ini adalah sebuah keputusan yang sangat tepat.

Tim Pembina Drama Gong Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli melakukan pembinaan dan evaluasi yang pertama pada hari Senin (21-05-2018) di Balai Banjar Jelekungkang, Desa Tamanbali. Ikut hadir dalam pembinaan ini, Bendesa Adat Desa Pakraman Jelekungkang, I Wayan Wirya, Kepala Wilayah Banjar Jelekungkang, Komang Sutrisna Yasa, S.Pd. beserta para pemain - pemain drama gong yang akan tampil nantinya.

Dari pembinaan ini diharapkan terdapat peningkatan kualitas pementasan, sehingga penampilan saat pentas betul - betul dalam kondisi optimal. Hal ini menjadi harapan Tim Pembina agar duta Kabupaten Bangli tetap dapat berbicara dalam ajang PKB Tahun ini.

 

Admin
27 Mei 2018 02:39:05
Suksma atas masukan dan sarannya. Untuk identifikasi potensi desa yang begitu banyak di Desa Tamanbali sudah kita lakukan secara bertahap sambil mengisi Profil Desa. Dan sudah dikoordinasikan dengan Kepala Wilayah untuk mendata dan menuliskan potensi unggulan di masing-masing banjar. Semoga kedepan Desa Tamanbali mampu menjadi desa maju, sejahtera, mandiri dan demokratis
s k suarjaksa
24 Mei 2018 14:01:16
desa tamanbli terkenal memang dengan kesenianya dari dulu, ada arjenya apalagi dengan drama gongnya yang sudah terkenal dan tersohor bukan saja dibali tp di luar pulau bali, selamat kepada sekaa banjar jelekungkang yang bisa tampil di pesta kesenian bali kali ini. mohon juga ke admin agar mnyebar luaskan potensi yang lain misalnya kerajinan kris di banjar gaga, pengrajin pande besi di dusun pande ada konfeksi di banjar siladan, ada pengrajin perak di banjar sidawa juga tukang pasang batu sikas di banjar sidawa juga di banjar gaga. potensi olah raganya yg terkenal di tamanbali. serta yg lainya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:242
    Kemarin:503
    Total Pengunjung:802.475
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.223.94.103
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel