SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

LPM Desa Tamanbali Kunjungan Kerja ke Desa Tajun, Buleleng

12 Juli 2018 17:00:00  Operator SID  730 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebagai tindak lanjut kegiatan Pelatihan LPM Desa yang telah dilakukan mulai tanggal 9 s/d 10 Juli 2018, di GOR Desa Tamanbali, dengan nara sumber dari Dinas PMD, DPD LPM Provinsi Bali dan DPD LPM Kabupaten Bangli, pada hari Rabu (11/07/2018) LPM Desa bersama Pemerintah Desa Tamanbali melakukan kunjungan kerja ke Desa Tajun, Buleleng.

Di Desa Tajun rombongan Pemdes Tamanbali yang berjumlah 27 orang diterima oleh Perbekel Desa Tajun, Ir. I Gede Ardana di ruang rapat Kantor Perbekel Desa Tajun.  Dengan ucapan selamat datang kepada Pemerintah Desa Tamanbali, Perbekel Desa Tajun memaparkan tentang tata kelola pemerintahan desa yang telah dilakukannya selama ini. Dan tentu saja peran dan dukungan LPM Desa sangat menentukan kemajuan yang dialami  Desa Tajun selama ini.

Dalam sambutannya, Perbekel Desa Taman Bali, I Dewa Gede Ngurah Oka, meminta kepada Perbekel Tajun yang dalam hal ini sebagai narasumber untuk memaparkan peran dan fungsi Pemerintah Desa, LPM, dan BPD dalam pengelolaan pemerintahan desa. Tidak hanya itu, secara khusus Perbekel Tajun juga dimaintai untuk menjelaskan pengelolaan BUMDesa. Hal ini dikarenakan pengelolaan  BUMDes Desa Taman Bali sangat perlu ditingkatkan.

Perbekel Tajun, Ir. Gede Ardana, menyampaikan bhwa konsep pengelolaan desa harus one team, one spirit, one gold. Artinya, Perangkat Desa, LPM, dan BPD harus menjadi satu kesatuan tim kerja, memiliki komitmen yang sama dalam membangun desa, dan tujuan yang sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Analisis profil desa juga sangat berperan penting dalam  perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Analisis keunggulan, kelemahan, dan tantangan menjadi acuan dalam setiap program yang dikembangkan.

Setelah mendengarkan pemeparan dari Perbekel Tajun, Pemerintah Desa Taman Bali beserta LPM, meninjau langsung BUMDesa Manda Giri Amertha Desa Tajun. Ketua Bumdesa Tajun, Drs. Nyoman Sugana, memberikan pemaparan mengenai  unit-unit pelayanan BUMDes dan pengelolaannya

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:216
    Kemarin:387
    Total Pengunjung:811.664
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.14.8.34
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel