SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

SEKDA BANGLI KUKUHKAN HIMPEDETA TAMANBALI

19 Agustus 2018 01:28:09  Operator SID  706 Kali Dibaca  Berita Desa

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Ir. Ida Bagus Gede Giri Putra, MM mengukuhkan Pengurus Himpunan Pinandita Desa (HIMPEDETA) Desa Tamanbali, pada Sabtu (18/08/2018) di Gor Desa Tamanbali. Turut hadir dalam pengukuhan ini, Camat Bangli, Drs. I Wayan Wardana, Ketua Majelis Alit Desa Pakraman Kecamatan Bangli, Perbekel Desa Tamanbali, Ketua PHDI Desa Tamanbali, Bendesa Adat Desa Pakraman se-Desa Tamanbali, Pengurus beserta anggota HIMPEDETA Desa Tamanbali. Secara spiritual kegiatan ini dipuput oleh Ida Pedanda Istri Griya Tengah Siladan.

Dalam arahannya, Sekda Bangli menyampaikan beberapa hal terkait dengan sasananing kepemangkuan. Secara umum Sekda sangat mengapresiasi kegiatan pembentukan himpunen pinandita ini. Dalam zaman kaliyuga dan perkembangan teknologi yang sangat tinggi, upaya membentengi diri dari dampak negatifnya sangat perlu dilakukan, dan pinandita sebagai pengembangan dari pandita agar mampu memberikan tuntunan, masukan dan saran kepada masyarakat agar dalam melaksanakan kehidupan ini selalu berpedoman kepada ajaran – ajaran agama yang telah diyakini.

HIMPEDETA Tamanbali beranggotakan 526 orang, dari seluruh dusun yang ada di Desa Tamanbali. Himpunen ini terbentuk atas keinginan melestarikan adat dan budaya Bali utamanya terkait dengan penguatan kapasitas Pinandita dalam pelaksanaan sasananing pemangku. Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Desa Tamanbali yang pada akhirnya akan mampu mendorong berjalannya pemerintahan desa secara baik.

Dalam upaya peningkatan kapasitas, selain akan melaksanakan pelatihan – pelatihan, juga akan diisi dengan kegiatan – kegiatan spiritual untuk memohonkan agar alam semesta beserta isinya dalam keadaan selamat dan selalu dalam lindungan Ida Hyang Widhi Wasa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:307
    Kemarin:447
    Total Pengunjung:811.368
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.60.166
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel