SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Pelatihan Pariwisata berbasis Wisata Alternatif, Budaya, dan Pedesaan oleh Forum Dewi

24 November 2021 02:54:22  I Nyoman Dharma Utama  1.801 Kali Dibaca  Berita Desa

Pariwisata merupakan sektor yang paling cepat meningkatkan ekonomi dalam suatu daerah tapi juga merupakan sektor yang paling riskan mengalami kelesuan dalam artian sangat berpengaruh terhadap isu yang terjadi saat ini. Hal ini menyebabkan sering kali Pariwisata mengalami kelesuan atau sepi pengunjung hal ini sudah terbukti dari beberapa tahun yang lalu dan seperti yang terjadi saat ini juga krisis pengunjung diakibat kan pandemi covid-19 yang sudah terjadi hampir 2 tahun belakangan ini. 
Selama Kurun waktu 2 tahun terakhir ini sektor pariwisata benar-benar tidak bergerak atau mati suri dan bisa dibilang tidak memdapatkan pemasukan ekonomi akibat kebijakan atau larangan pemerintah untuk mengurangi kerumunan demi mencegah penyebaraan Virus Covid-19 yang sudah memakan banyak korban.

Melihat fenomena ini kami pemerintahan desa tamanbali dan pelaku pariwisata mencoba membangkitkan kembali pariwisata dengan mengadakan pelatihan Pariwisata yang berbasis Wisata Budaya, Wisata Alternatif, dan Wisata Pedesaan dengan memaksimalkan potensi yang ada di Desa Tamanbali. Hal ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan pariwisata di Desa Tamanbali mengingat kasus Covid-19 sudah mulai menurun, agar nantinya jika kasus Covid-19 sudah tidak ada lagi dan Pariwisata Bali sudah dibuka kembali kami sudah siap untuk menyambut kedatangan wisatawan.

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 24 November 2021 bertempat di Kantor Desa Tamanbali dengan narasumber bapak I Made Mendra Astawa sebagai Ketua Forkom Desa Wisata Bali kegiatan ini dihadiri oleh Perbekel Tamanbali dan Perangkat Desa, Bendesa Adat, Tokoh Masyarakat dan Pelaku Masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:85
    Kemarin:391
    Total Pengunjung:812.917
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.143.228.40
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel