SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Pelatihan Kader Posyandu Desa Tamanbali

28 Juni 2021 04:01:27  I Nyoman Dharma Utama  597 Kali Dibaca  Berita Desa

Posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia secara empirik telah dapat meratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Kegiatan bulanan di Posyandu merupakan kegiatan rutin yang bertujuan antara lain untuk memantau pertumbuhan berat badan balita dengan menggunakan Kartu Menuju Sehat (KMS), memberikan konseling gizi, serta memberikan pelayanan gizi dan kesehatan dasar.

Sedangkan pengertian Kader kesehatan atau Posyandu, menurut Depkes RI (2003) adalah anggota masyarakat yang dipilih dari dan oleh masyarakat, mau dan mampu bekerja bersama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan secara sukarela dan dilatih untuk menangani, masalah-masalah kesehatan perorangan maupun yang amat dekat dengan tempat-tempat pemberian pelayanan kesehatan.

Mengingat pentingnya peranan Kader Posyandu dalam kegiatan Posyandu maka pada hari Senin s/d Selasa, Tanggal 28 Juni s/d 29 Juni 2021 kami mengadakan Pelatihan Kader Posyandu Desa Tamanbali bertempat di Gor Desa Tamanbali yang diikuti oleh seluruh kader posyandu se-pedesaan Tamanbali dengan narasumber dari Puskesmas 1 Bangli, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bangli. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas tugas dan fungsi Kader Posyandu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:63
    Kemarin:468
    Total Pengunjung:813.786
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.17.5.68
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel