SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Tamanbali Wakili Kecamatan Bangli dalam Pembinaan Lanjut Usia Terlantar Tahun 2018

02 April 2018 05:14:14  Operator SID  621 Kali Dibaca  Berita Desa

Perbekel Desa Tamanbali, I Dewa Gede Ngurah Oka (52) membuka Kegiatan Pembinaan Lanjut Usia Terlantar Kecamatan Bangli Tahun 2018, pada Senin (02/04/2018) di GOR Desa Tamanbali. Kegiatan ini bertujuan  melestarikan tradisi ikatan kekeluargaan yang begitu kuat dalam masyarakat Bali tetap bisa terjaga sekalipun dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan, sehingga ikatan kekeluargaan terhadap lansia terlantar masih tetap bisa dipertahankan.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Perangkat Desa Tamanbali, Kepala Kewilayahan se Pedesaan Tamanbali, serta 30 orang peserta Lansia yang berasal dari Rumah Tangga Miskin se Desa Tamanbali.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Sang Ayu Kompiang Suarning, SH., M.Pd.H, menjadi nara sumber dalam kegiatan ini. Kabid Resos berharap kepada seluruh peserta Pembinaan Lansia Terlantar agar selalu meningkatkan rasa bhakti kepada Ida Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa. Yakinlah akan kebesaranNya agar kita selalu dalam lindunganNya, sehingga seluruh peserta bisa dalam keadaan sehat-sehat senantiasa.

Kondisi perekonomian keluarga sering menjadi penyebab munculnya lansia terlantar. Kalau ekonomi berjalan baik, dalam ikatan adat di masyarakat Bali, biasanya anak-anak akan selalu menjaga orang tuanya dengan baik, kecuali alasan ketidakmampuan dan peserta tidak memiliki anak laki-laki.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.00 Wita, dengan ditutup oleh Kepala Desa.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:228
    Kemarin:540
    Total Pengunjung:816.576
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.141.202.54
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel