SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Tinjau Pengembangan Obyek Wisata Kuning Waterfal Wabup Sedana Arta Ingatkan Pihak Pengelola

29 Juli 2017 07:06:48  Operator SID  731 Kali Dibaca  Berita Desa

Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, meminta dalam setiap pengembangan destinasi obyek wisata baru, antara pihak investor dan masyarakat setempat bisa membuat kesepakatan yang jelas agar tidak mengakibatkan permasalahan dikemudian hari. Hal ini disampaikan Wabup Sedana Arta saat meninjau lokasi pengembangan obyek wisata Kuning Waterfall and Great Adventures (air terjun kuning), Jumat (21/7).

Pada kesempatan itu Wabup Sedana Arta juga mengatakan, meskipun tidak memiliki laut, namun Bangli memiliki banyak potensi obyek wista yang yang bisa dikembangkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bangli, salah satunya adalah obyek wisata air terjun kuning yang berlokasi di Bangli selatan, tepatnya di Banjar Kuning, Desa Tamanbali Bangli.

Lebih lanjut, Wabup Sedana Arta mengingatkan, agar pihak pengelola obyek dan desa pakraman kuningan bisa membuat kesepatakan dengan baik dari awal, agar tidak menimbulkan konflik dikemudian hari. “Obyek air terjun kuning memiliki potensi yang luar biasa yang tentu akan mendatangkan pendapatan yang luar biasa pula. Kita ingin kedua belah pihak, baik pengelola obyek maupun desa pakraman kuningan dari awal bisa membuat kesepakatan dengan baik, agar kedepan tidak ada pihak yang merasa dirugikan sehingga meyulut terjadinya konflik. Kita ingin kedepan obyek wisata Kuning Waterfall bisa menjadi destinasi unggulan di Bangli”harapnya.

Menurut Wabup Sedana Arta, obyek wisata air terjun kuning memiliki potensi yang sangat luar biasa jika dikelola dengan baik. Selain sajian utama air terjun yang begitu exotis, banyak aktifitas pariwisata bisa dilakukan disini seperti tracking, cycling, ATV, river tracking dan lainnya karena didukung oleh kondisi geografis wilayah.

Selain memiliki potensi alam yang sangat luar bisa, lanjut Wabup asal asal Desa Sulahan, Susut ini menjelaskan, pengembangan air terjun kuning dan kawasan disekitarnya menjadi obyek wisata unggulan di Bangli selatan sangat mungkin dilakukan karena mendapat dukungan penuh dari masyarakat. “Saya yakin obyek wisata air terjun kuning bisa berkembang dengan baik. Karena disamping memiliki potensi alam, dukungan dari masyarakat untuk pengembangan obyek ini juga sangat luar biasa”jelasnya.

Sementara itu pengelola obyek Ngakan Putu Purwita mengatakan, selain menyajikan daya tarik utama air terjun dan wisata spiritual penglukatan, obyek wisata Kuning Waterfall and Great Adventures juga menyediakan fasilitas dan atraksi wisata lain seperti tracking, river tracking, buffalo riding, ATV, restaurant, cooking class, cocoa plantation, rabbit feeding dan outing team building yang pembangunan fasilitasnya direncakanan selesai pada fase pertama pembangunan awal Agustus 2017 mendatang. 
Sedangkan dalam master plan pengembangan, lanjut Purwita menjelaskan, pada fase kedua pembangunan obyek wisata Kuning Waterfall akan dilengkapi dengan fasilitas atraksi wisata flying fox, sky cycling dan tree top yang pengerjaanya direncanakan rampung pada awal tahun 2018. Sedangkan perencanaan fase ketiga yang direncanakan mulai digarap pada akhir tahun 2018, akan dibangun fasilitas akomodasi 27 unit villa pada areal seluas 3 ha. 
Dengan dukungan dari semua pihak, mudah-mudahan obyek wisata Kuning Waterfall and Great Adventures bisa menjadi pilot project pengembangan pariwisata di Bangli selatan. Jika Kuning Waterfall bisa berkembang dengan baik, tentu sebagai pengembang sekaligus investor kami juga akan melirik dan mengembangkan obyek potensi lainnya di Bangli selatan. “Kami mohon dukungan dari semua pihak utamanya pemerintah untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan dasar kami seperti akses jalan yang baik, air dan listrik yang memadai sehingga kami bisa berkembang dengan baik”pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:94
    Kemarin:459
    Total Pengunjung:826.901
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.215.16.238
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel