SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Bank Sampah Desa Tamanbali bulan Oktober 2023

23 Oktober 2023 10:06:14  I Nyoman Dharma Utama  112 Kali Dibaca  Berita Desa

Tamanbali, 23 Oktober 2023

Sampah plastik merupakan sampah yang tidak dapat terurai dan sangat berbahaya terhadap kondisi kesehatan  lingkungan karena sampah tersebut termasuk golongan sampah non organik. Pencemaran lingkungan terjadi  akibat buang sampah sembarangan. Terutama permasalahan pada pengelolaan sampah yang dihasilkan rumah tangga.

Dalam upaya penanganan sampah plastik Desa Tamanbali membuat sebuah wadah atau program yang yaitu Bank Sampah. Kegiatan bank sampah desa tamanbali bertempat dimasing-masing Br. Dinas dengan jadwal menyesuikan dengan kesibukan masyarakat br. dinas setempat. Kegiatan ini dimulai dari pengumpulan sampah plastik dari masing-masing rumah tangga dikumpulkan di balai banjar atau tempat yang sudah ditetapkan, kemudian sampah ditimbang sesuai jenis plastik yang sudah ada kriteria dan diinput di aplikasi Dwiyk Bank Sampah yang sudah tersedia di android dan terakhir di angkut ke gudang dwiyk bank sampah.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas masalah sampah plastik yang ada di Desa Tamanbali agar nanti sampah plastik tidak lagi berserakan ditempat umum dan peran serta masyarakat desa sangat penting dalam menjaga lingkungan tetap bersih. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:195
    Total Pengunjung:814.544
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.117.196.184
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel