SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Bebondresan Hibur Masyarakat Banjar Gaga

10 Oktober 2017 04:20:42  Operator SID  724 Kali Dibaca  Berita Desa

Memasuki wilayah Banjar Gaga, Desa Tamanbali, Bangli, Anda akan disambut pemandangan jejeran Penjor menghias di kanan - kiri jalan utama. Tidak tanggung-tanggung ratusan penjor yang berjejer tersebut menggunakan hiasan lengkap dan tertata rapi, seolah menunjukkan betapa kokoh dan tulusnya nita warga untuk melestarikan tradisi dan budayanya, tak menghitung berapa dana yang dihabiskan, semuanya dijadikan persembahan dalam agenda tahunan Karya Ngusaba Kapat di Pura Penataran Agung Banjar Gaga, Desa Tamanbali.

Tidak sampai disini saja, pada malam harinya, Sabtu (07/10/2017), setelah tahapan prosesi upacara selesai, masyarakat dihibur oleh Sekaa Bondres STT Banjar Gaga. Dengan dagelan dan banyolan khas Banjar Gaga, mereka berupaya mengajak warga masyarakat untuk tertawa dan terhibur, seolah ingin melupakan sejenak beban kehidupan yang dilakoninya setiap hari. Walau sekaa bondres ini bukan sekaa profesional, namun keluguan dan keyakinannya tampil, membuat penonton tertawa selepasnya. 

Tujuan utama pertunjukan bondres ini untuk ikut serta melestarikan tradisi dan budaya demi ajegnya Bali, disamping juga memberi kesempatan kepada remaja - remaja yang terhimpun dalam STT Banjar Gaga untuk tampil di depan masyarakatnya sendiri.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:198
    Kemarin:447
    Total Pengunjung:811.259
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.141.216
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel