Artikel

Bank Sampah Dywik Mengadakan Pelatihan Kreasi Daur Ulang

26 Maret 2018 10:46:32  Administrator  429 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018, Bank Sampah Sektorak Diwyk melaksanakan Pelatihan Kreasi Daur ulang pada Jumat (23/03/2018) bertempat di Balai Banjar Siladan, Desa Tamanbali, Bangli.

Hadir dalam acara pembukaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Camat Bangli, Perwakilan Sekolah - Sekolah se Kecamatan Bangli, Perbekel Desa Tamanbali, Kepala Kewilayahan Siladan dan beberapa Kepala Kewilayahan lainnya, serta perwakilan masyarakat peduli sampah di Desa Tamanbali.

Acara diawali dengan Laporan Penyenglenggara dari Bank Sampah Diwyk, I Wayan Sutirka, memaparkan tentang maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan, serta penyampaian jumlah dan asal peserta dalam kegiatan pelatihan ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Ida Ayu Yudi Sutha, SE, menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Bank Sampah Sektoral Diwyk, yang telah begitu banyak jasanya dalam membentuk bank sampah - bank sampah di setiap desa, disertai dengan memberikan pelatihan - pelatihan pengelolaan sampah sampai tentang kreasi daur ulang.

Peserta pelatihan meliputi murid - murid Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, di seluruh Kecamatan Bangli, dan beberapa sekolah dari Kecamatan Kintamani, dengan total peserta sebanyak 265 orang.

Pada saat bersamaan Bank Sampah Sektoral Diwyk juga mendapat kunjungan Studi Tiru dari Rombongan Pemerintah Desa Sumerta Denpasar, yang dipimpin oleh Kepala Desa, Ibu-ibu PKK, serta BPD Sumerta, dengan total rombongan sebanyak 90 orang.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak

Destinasi Wisata

Peta Desa

Tamanbali on Facebook

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:518
    Kemarin:547
    Total Pengunjung:192.788
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.130.97
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Pengjuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami