SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Senyum Sumringah Peserta Pelatihan Kaum Difabel Desa Tamanbali

02 November 2018 07:23:46  Operator SID  716 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebagai wujud nyata perhatian pemerintah terhadap masyarakat penyandang disabilitas, Pemerintah Desa Tamanbali melaksanakan pelatihan untuk kaum difabel.  Pelatihan dibuka oleh Perbekel Desa Tamanbali, I Dewa Gde Ngurah Oka, di GOR Desa Tamanbali pada Jumat (02/11/2019).

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan, Sekdes Tamanbali beserta perangkat desa lainnya, TPK yang melaksanakan kegiatan, peserta pelatihan sebanyak 61 orang. Nara sumber dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli.

Kegiatan diawali pk. 09.00 Wita dengan materi Rehabilitasi, Bantuan Sosial dan Pemeliharaan Taraf Kesejahteraan bagi Penyandang Disabilitas dan Keluarga yang dibawakan oleh  Dra. Sang Ayu Suarning dari Dinas Sosial Kabupaten Bangli.

Pemerintah desa sebagai ujung tombak pemerintahan terbawah memiliki kewajiban memberikan perhatian yang lebih kepada kaum difabel, mengingat mereka memiliki keterbatasan akses terhadap sumber daya yang ada. Pelibatan kaum difabel dalam kegiatan - kegiatan di desa harus terus ditingkatkan, bahkan sampai kepada menghadirkan mereka dalam proses penyusunan perencanaan di desa, sehingga aspirasi kelompok difabel muncul dalam program kegiatan desa.

Di akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Perbekel dan Perangkat Desa kepada semua penyandang disabilitas yang hadir. Bagi penyandang yang berhalangan hadir, bantuan diantarkan langsung ke rumah - rumah penerima.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:490
    Kemarin:242
    Total Pengunjung:802.220
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.159.186.146
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel