SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Rapar Forkomfida Bangli di Paon Kuning Resto

13 Januari 2018 14:16:04  Operator SID  743 Kali Dibaca  Berita Desa

Bupati Bangli I Made Gianyar, Sh.,M.Hum., meminta instansi terkait bisa memfasilitasi masyarakat Bangli yang belum memiliki E-KTP agar segera bisa memilikinya. Hal ini disampaikan Bupati Made Gianyar saat memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangli, Kamis (11/1) di Restauran Paon Kuning, Banjar Kuning, Desa Tamanbali.

Bupati Bangli I Made Gianyar mengatakan, saat ini masyarakat Bangli yang belum melakukan perekaman mamupun memiliki E-KTP, lebih dari 20 ribu orang. Untuk itu dirinya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, utamannya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bangli bisa mengambil langkah cepat untuk mengatasi permasalahan ini. Jangan sampai saat pemilihan Gubernur Bulan Juni mendatang, banyak masyarakat yang kehilangan hak pilihnya karena belum memiliki E-KTP atau belum memiliki surat keterangan sudah melakukan perekaman. “Kita tidak ingin masyarakat kehilangan hak pilih karena belum memiliki E-KTP atau surat keterangan sudah melakukan perekaman. Untuk itu kita minta OPD terkait bisa mengambil langkah cepat untuk mengatasi masalah ini.”jelasnya.

Disampaikan juga, jika ada alasan perekaman E-KTP terkendala keterbatasan alat perekam, bisa disiasati dengan pembagian jadwal perekaman. “Misalkan Kelurahan Bebalang, buatkan jadwal dan jam masing-masing lingkungan untuk perekaman. Sehingga masyarakat yang datang pasti terlayani”imbuhnya.

Sedangkan untuk menyiasati batasan kuota atau akses waktu untuk masuk ke server pusat. Bupati Made Gianyar meminta bisa dilakukan komunikasi lebih lanjut dengan pihak Kementerian terkait. Kalau dimungkinkan pelayanan perekaman juga bisa dilaksanakan 24 jam. “Intinya kita ingin masyarakat Bangli yang belum memiliki E-KTP bisa segera memilikinya. Karena selain sebagai persyaratan untuk menggunakan hal pilih, E-KTP juga sangat penting untuk akses pelayanan lainnya”tutupnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:481
    Kemarin:242
    Total Pengunjung:802.211
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.161.165
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel