SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

Bulan Apresiasi Bank Sampah Dywik Tahun 2017

25 Agustus 2017 14:07:16  Operator SID  764 Kali Dibaca  Berita Desa

Komitmen Bank Sampah Dywik membantu Pemerintah Kabupaten Bangli mewujudkan Program Bangli Green and Clean tidak pernah padam. Ini dibuktikan dengan dilaksanakan berbagai kegiatan bank sampah dalam memotivasi dan mengajak masyarakat untuk tetap peduli dengan sampah. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemberian apresiasi kepada masyarakat, sekolah, kelompok PKK dan kelompok-kelompok yang tergabung dalam unit kerja Bank Sampah Dywik di Kabupaten Bangli.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli mewakili Bupati Bangli, Kabid Kelembagaan Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Desa Kabupaten Bangli, beberapa perwakilan OPD Pemerintah Kabupaten Bangli, Camat Bangli, Perbekel Desa Tamanbali, tokoh masyarakat, dan seluruh penerima penghargaan.

Direktur Bank Sampah Dywik, Ni Komang Yudiani menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Limbah yang dirangkaikan dengan Bulan Apresiasi, bertujuan untuk mensosialisasikan visi dan misi Bank Sampah Dywik, prinsip bank sampah, tata kelola pengelolaan sampah melalui sistem 3R yang dimulai dari skala rumah tangga.

”Selain tujuan tersebut, kegiatan ini juga bertujuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh unit bank sampah dalam bentuk piagam penghargaan.” katanya menambahkan dalam sambutan yang disampaikan selaku panitia penyelenggara.

Adapun apresiasi diberikan kepada 4 orang sebagai penggerak bank sampah, 3 unit bank sampah terbaik, 3 mitra bank sampah, 9 unit perkantoran, 4 unit SMA/SMK, 6 unit SMP, 30 unit SD, 5 unit pertokoan, 6 unit perumahan, 6 unit kelompok masyarakat.

Bupati Bangli, diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Ida Ayu Yudhi Sutha, menyampaikan ucapan terimaksih banyak atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Dywik Bank Sampah dalam melakukan penanganan pengelolaan sampah di Kabupaten Bangli melalui sistem Bank Sampah. Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar terlibat didalam pelestarian lingkungan melalui gerakan 3R yang dimuali dari diri sendiri dan skala rumah tangga, sehingga dapat mempercepat proses pelestarian lingkungan.

Kegiatan yang didanai dari Program Gerbang Gita Santi Tahun 2017 ini diakhiri dengan acara penyerahan piagam penghargaan dan ramah tamah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:227
    Kemarin:503
    Total Pengunjung:802.460
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.81.61.14
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel