SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA TAMANBALI, MEDIA TRANSPARANSI ANGGARAN DAN TEMPAT PENGAJUAN SURAT MENYURAT ADMINISTRASI

Artikel

SMP Negeri 3 Bangli Ngayah Pesantian di Pura Penataran Banjar Gaga

08 Oktober 2017 02:16:38  Operator SID  903 Kali Dibaca  Berita Desa

SMP Negeri 3 Bangli di Tamanbali, yang lebih dikenal dengan SEMIBA, satu-satunya sekolah lanjutan pertama di Desa Tamanbali sangat terkenal dengan kegiatan Ekstra Kurikulernya, bahkan salah satu siswanya pernah menjadi Juara I Nasional Olimpiade Seni (FL2SN) di Palembang tahun 2016, dan masih banyak prestasi yang diraih baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten, dengan deretan tropinya masih terpajang sampai saat ini.

Salah satu kegiatan Ekstra Kurikuler yang juga sangat menonjol adalah Seni Suara Tradisional yang dikenal dengan sebutan "Pesantian", yang bermakna sutu upaya pembelajaran sastra - sastra kuno dalam bentuk nyanyian atau olah suara menuju pada kedamaian. Dan pada saat Karya Ngusaba di Pura Penataran Banjar Gaga (yang merupakan lokasi Semiba berada) Kelompok (Sekaa) Pesantian ngayah atau melakukan pentas seni olah vokal tradisional Bali.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Bangli, Drs. I Nengah Suardana, disertai beberapa Guru, Staf dan siswa-siswi peserta Ekstra Kurikuler Pesantian.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pengajuan Surat

Hubungi Kami

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SIKS-NG

 Destinasi Wisata

Desa Wisata Guliang Kangin Air Terjun Dedari Kuning Waterfall & Adventure Pancoran Solas

 Peta Desa

 Tamanbali on Facebook

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:387
    Total Pengunjung:811.459
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.171.180
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel